Cara Menggunakan Smartphone Dengan Aman dan Cerdas






Smartphone saat ini dapat memberikan banyak manfaat hanya dalam satu genggaman saja. Tetapi perangkat elektronik ini juga dapat berdampak negatif jika tidak digunakan dengan cerdas.

Jika tidak ingin mendapatkan dampak negatif dari smartphone, Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut agar aman dalam menggunakan nya, yaitu :

1.     Jangan menatap smartphone dalam jarak terlalu dekat
Menatap layar ponsel dalam jarak yang terlalu dekat dapat membuat otot mata menjadi kelelahan. Untuk memfokuskan penglihatan dalam jarak dekat, mata harus berakomodasi maksimal menggunakan otot-otot dalam bola mata.
Jika terlalu lama maka lambat laun otot mata akan Lelah dan dalam jangka panjang dapat membuat mata lebih mudah rabun serta lebih mudah menimbulkan sakit kepala.

2.     Jangan menatap smartphone dalam waktu yang lama
Dengan menatap layar ponsel maupun saat sedang menonton televisi tanpa disadari frekuensi berkedip mata akan berkurang. Padahal refeks kedipan mata berfungsi untuk menjaga kelembapan mata. Dampak nya mata menjadi lebih cepat kering sehingga terasa perih dan merah.

3.     Jangan menggunakan smartphone saat berjalan atau menyetir
Banyak kasus kecelakaan yang terjadi diakibatkan oleh penggunaan smartphone. Hal ini disebabkan karena tidak fokusnya seseorang untuk memperhatikan keaadaan lingkungan atau jalan sehingga membahayakan nyawa Anda sendiri.

4.     Jangan menggunakan earphone dalam jangka waktu yang lama
Mendengarkan music memang menyenangkan, tetapi mendengarkan musik terlalu lama apalagi dengan volume yang besar dapat merusak pendengaran.

Banyak terjadi orang-orang tertidur sambal mendengarkan music melalui earphone. Betapa berbahaya nya hal tersebut bagi pendengaran jika terjadi terus menerus.

5.     Jangan menaruh smartphone di kantung celana
Beberapa hal yang masih kontroversial di dunia kesehatan dalam penggunaan smartphone yaitu kebiasaan meletakkan smartphone di kantong celama dan meletakkan ponsel di dekat kepala saat tidur.

Para ahli mengatakan, gelombang elektromagntik pada ponsel dapat mengganggu kesuburan jika diletakkan di dalam celana dan juga menyebabkab kanker otak apabila ditaruh terlalu dekat dengan tubuh saat tidur.

Tidak ada salahnya untuk mencegah hal-hal yang dapat membahayakan kesehatan Anda tersebut karena penggunaan smartphone juga harus dibarengi dengan pengguna nya yang bijaksana dan cerdas.


Semoga bermanfaat 😊
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
urntukulo
admin
3 Januari 2018 pukul 14.37 ×

keren dah ini min...
power supply 15v 2a

Congrats bro urntukulo you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment